BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Walinagari Pasie Laweh dan Masyarakat Tolak Keberadaan PT. BEN Lakukan Tambang Galian C Di Sakayan

Pd. Pariaman, Sumbartoday | Walinagari Pasie Laweh Lubuk Alung Peri Adinur beserta ketua Bamus ketua BMASN dan Jirat Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung melalui suratnya yang di tujukan Ke PT Bumi Energi Nusantara(BEN).Yang melakukan tambang galian C di Sakayan Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung. Menolak memberikan izin rekomendasi izin galian C(Sirtukil) Kepada PT Bumi Energi Nusantara di Korong Sakayan Nagari Pasie Laweh Tetapi anehnya tanpa izin rekomendasi dari walinagari serta masyarakat PT BEN tetap melakukan penggalian Sirtukil di Nagari Sakayan Lubuk Alung. Dan Ini mendapat Penolakan Keras Walinagari serta masyarakat Nagari Pasie Laweh. Melalui suratnya yang di tujukan kepada PT BEN tertanggal 23 Maret 2021.

Surat Balasan yang di tujukan kepada PT BEN tersebut yang tanda tangani Ketua Bamus Nagari Pasie Laweh Burhan dan di Ketahui BMASN Nagari Pasie Laweh S DT Talanai dan Jirat Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung Sudirman DT Putiah dengan tegas menolak memberikan izin rekomendasi izin galian c kepada PT BEN yang mana isi dari surat balasan tersebut menjelaskan bahwa kami pemerintahan Nagari Pasie Laweh belum bisa memberikan rekomendasi izin galian c(Sirtukil) di maksud sesuai visi misi dan janji kepada masyarakat.

Bahwa visi misi dan janji di maksud adalah untuk pembenahan perbaikan atas kerusakan tanggul dibawah bendungan anai dan akses jalan utama korong Sakayan serta pemukiman masyarakat.

Bahwa kami Pemerintahan Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung menyampaikan permohonan maaf kepada pihak pihak yang mengurus rekomendasi tambang galian c(Sirtukil) di Nagari Pasie Laweh. Atas tidak di keluarkan nya rekomendasi izin di maksud.

Walinagari Pasie Laweh Lubuk Alung Peri Adinur melalui surat keteranganya tanggal 09 Oktober 2018 telah memberikan statemen bahwasanya siapapun yang yang meminta mengurus izin galian c di Nagari Pasie Laweh tidak dapat menerbitkan surat rekomendasi untuk pengurusan tambang galian c di Nagari Pasie Laweh sesuai janji saya kepada masyarakat. Kepada pihak yang ingin mengurus rekomendasi izin tambang galian c ( Sirtukil) kami sampaikan permohonan maaf.

Peri Adinur juga mengatakan agar pihak terkait meninjau izin yang Telah Di berikan kepada PT BEN untuk melakukan tambang galian c dimana dampak dari tambang galian c yang di lakukan PT BEN sangat membahayakan kepada masyarakat dan lingkungan, Bersambung.

TIM

Posting Komentar

0 Komentar